Mas Dandy: Kisah Perjalanan Rasulullah saw. Ke Thaif PART 2

Kisah Perjalanan Rasulullah saw. Ke Thaif PART 2


Assalamu'alaikum Wr Wb.Pada Kali ini saya akan melanjutkan Kisah Perjalanan Rasulullah saw. ke Tahif yang sebelumnya sudah saya tulis kisahnya.ok tanpa panjang lebar,Simak baik baik ya :))

Ketika Nabi saw. sudah tidak dapat mengharapkan mereka dan bersiap siap akan meninggalkan mereka , mereka telah menyuruh para pemuda kota agar mengikuti Nabi saw., lalu menggangu mencaci, serta melempari beliau dengan batu , sehingga sandal beliau penuh dengan darah.Dalam keadaan seperti iinilah Rasulullah saw. meninggalkan Thaif.Ketika pulang,Rasulullah saw. menjumpai suatu tempat yang di anggap aman dari kejahatan mereka . Beliau saw berdoa kepada Allah swt.. 

"YA ALLAH,AKU MENGADUKAN KEPADA-MU KELEMAHAN KEKUATANKU,DAN SEDIKITNYA DAYA UPAYAKU PADA PANDANGAN MANUSIA. WAHAI YANG MAHA RAHIM DARI SEKALIAN RAHIMIN,ENGKAULAH TUHANKU,KEADA SIAPAKAH ENGKAU SERAHKAN DIRIKI.KEPADA MUSUH YANG AKAN MENGUASAIKU, ATAU KEPADA KELUARGAKU YANG ENGKAU BERIKAN SEGALA URUSAN KU,TIADA SUATU KEBERATAN ASALKAN TETAP DALAM RIDHA-MU.AFIAT MU LEBIH BERHARGA BAGIKU. AKU BERLINDUNG KEPADA-MU DENGAN NUR WAJAH-MU,YANG MENYINARI SEGALA KEGELAPAN, DAN YANG MEMBAGUSKAN URUSAN DUNIA DAN AKHERAT , DARI TURUNNYA MURKA-MU ATASKU ATAU TURUNNYA ADZAB-MU ATASKU.KEPADA ENGKAULAH KUADUKAN KEADAANKU , HINGGA ENGKAU RIDHA.TIADA DAYA DAN UPAYA MELAINKAN DENGAN-MU"

Demikian sedihnya doa Nabi saw. sehingga Jibril as. datang memberi salam kepada beliau dan berkata,"Allah swt.telah mendengar perbincanganmu dengan kaummu, dan Allah juga mendengar jawaban mereka, dan Dia telah mengutus kepadamu malaikat penjaga gunung agar siap melaksanakan apa pun perintahmu kepadanya." Malaikat itu pun datang dan memberi salam kepada Nabi saw.seraya berkata,"Apa pun yang engkau perintahkan akan kulaksanakan. Blla engkau suka,akan kubenturkan kedua gunung di samping kota ini,sehingga siapa pun yang tinggal di antara keduanya akan mati terhimpit,Jika tidak,apa pun hukuman yang engkau inginkan, Aku siap melaksanakannya," Rasulullah saw. yang bersifat pengasih dan mulia iini menjawab,"Saya hanya berharap kepada Allah swt., andaikan pada saat ini mereka tidak menerima Islam,mudah-mudahan keturunan mereka kelak akan menjadi orang-orang yang beribadah kepada Allah."

Faedah:

Demikianlah akhlak seorang Nabi yang mulia,Kita mengaku bahwa diri kita adalah pengikutnya , tetapi ketika kita ditimpa sedikit kesulitan, kita akan mencela, bhakan menuntut balas.Kezhaliman di balas dengan Kezhaliman,sambil terus mengaku bahwa kita adalah Umat Muhammad saw.. dengan pengakuan itu,seharusnya segala tingkah laku kita mengikuti beliau. Nabi saw jika mendapat kesulitan dari orang lain tidak pernah mendoakan keburukan, juga tidak pernah ingin menuntut balas.


Demikian atas perhatiannya ,karena Kisa Perjalanan Rasulullah saw ke Thaif Telah usai,terima kasih telah menyimak terus blog saya,saya ucapkan terima kasih.Wassalamu'alaikum Wr Wb

No comments:

Post a Comment

Copyright © Mas Dandy Urang-kurai